Sukses

Kepala Melayang-layang Mau Pingsan

27 Apr 2015, 15:54 WIB
Pria, 31 tahun.

Terima kasih, merujuk ke tautan dibawah ini: https://www.klikdokter.com/tanyadokter/saraf/32608-nyeri-kepala saya mengalami kejadian yang sama persis. akan tetapi sudah 3 bulan lebih belum juga sembuh. memang tidak separah saat saat pertama kali. Dokter umum merujuk ke internis dan disarankan rawat inap pada bulan januari, saat dilakukan tes darah, memang kolesterol total 330dl dan trigliserida 240, asam urat 9.1. suspect dari internis disebabkan oleh hal itu. setelah rawat inap 1 minggu, belum jg ada perbaikan. jd saya memilih pulang kerumah. selama terapi, Internis memberikan obat betahistine mefaleat (untuk vertigo), tetapi tidak berhasil menyembuhkan. Minta tolong dokter, apa yang harus saya lakukan. dalam satu hari masih sering kambuh (kepala melayang2 mau pingsan, saat ini sering kali di siang hari sedangkan malam hari sudah tidak lagi).

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Jika sebelumnya anda telah mendapatkan terapi dari dokter spesialis penyakit dalam, maka kami anjurkan anda kembali memeriksakan diri kepada dokter yang sama, agar perjalanan penyakit anda dapat dievaluasi.

Vertigo bisa disebabkan oleh banyak hal. Vertigo sendiri dibagi menjadi dua, yaitu vestibuler ( akibat kerusakan pada alaat keseimbangan di telinga) dan non-vestibuler (gangguan keseimbangan sentral di otak). Dalam kasus anda perlu terlebih dahulu dipastikan penyebab mana yang menjadi alasan keluhan anda. Selain itu perlu juga dikenali faktor resiko pemicu timbulnya vertigo, salah satunya pada kasus anda adalah akibat kolesterol tinggi.

Untuk penanganan lebih lanjut, sebaiknya anda kembali berkonsultasi dengan dokter yang sebelumnya menangani anda, agar dapat ditentukan langkah terapi selanjutnya yang dapat anda lakukan.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar