Sukses

Hamilkah Jika Sperma Dikeluarkan di Luar Vagina?

16 Mar 2015, 07:41 WIB
Wanita, 20 tahun.

Pagi dok. Saya mau tanya. Kan pas tanggal 8 maret haid. Terus saya behubungan sama suami pas tanggal 13. Tapi hanya gesek" aja. Dan dia sperma dia keluar. Tapi di kelurin di perut saya. Saya tidak tau ada yang tertinggal di luar vagina saya apatidak. Itu bisa menyebabkan hamil gak dok?makasih

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di KlikDokter.com.

Kehamilan akan terjadi jika sperma bertemu dengan sel telur dan terjadi pembuahan. Hal tersebut terjadi jika dilakukan penetrasi (memasukkan penis ke dalam liang vagina). Kemungkinan hamil meningkat jika berhubungan saat masa subur. Pada saat berhubungan seksual sebelum mengeluarkan sperma, pria akan mengeluarkan cairan pra ejakulasi. Cairan pra ejakulasi memang tidak mengandung sperma. Namun, dapat membawa sperma yang tertinggal di sepanjang saluran pengeluaran ejakulat.

Mengeluarkan sperma di luar vagina tidak menyebabkan kehamilan. Namun jika ada setetes mani yang sempat masuk ke dalam vagina, hal tersebut dapat menyebabkan kehamilan jika sperma berhasil membuahi sel telur. Jika Anda ragu-ragu, Anda dapat berkonsultasi kepada dokter kebidanan dan kandungan mengenai kontrasepsi yang tepat bagi Anda berdua.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar