Sukses

Obat Herbal

16 Mar 2015, 15:26 WIB
Pria, 20 tahun.

selamat malam dok. ayah saya sudah 3 tahun lebih mengidap penyakit parkinson. selama 3 tahun ini ayah saya mengonsumsi levasit untuk mengurangi tremor beliau. kemarin beliau ditawarin pengobatan herbal oleh mantan direktur perusahaan ayah saya. yang mau saya tanyakan, apakah pengobatan herbal memang bisa mengurangi tremor beliau? apakah pengobatan herbal juga ada efek sampingnya?. yg saya takutkan nanti setelah pengobatan herbal malah akan mempuruk kondisi ayah saya. terimakasih

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter. com.

Saat ini banyak pengobatan herbal yang mengklaim dapat mengobati penyakit. Namun yang harus diteliti lebih lanjut sebagai pengguna obat, apakah yang dimaksud dengan pengobatan herbal tersebut. Apakah obat herbal  mengandung unsur zat kimia yang aman? Apakah zat yang terkandung dari obat herbal tersebut? Apakah efeknya terhadap tubuh? Apakah sudah terdapat penelitian mengenai keefektivan obat herbal tersebut? 

Beberapa bahan herbal seperti curcuma sudah terbukti khasiatnya secara penelitian untuk membantu pengobatan hati yang sakit seperti hepatitis. Lalu bagaimana dengan obat herbal untuk Parkinson? Sayang sekali Anda belum mencantumkan kandungan obat herbal yang akan dikonsumsi. Sebelum menggunakan sebaiknya Anda mencaritahu lebih lanjut dahulu mengenai kandungan obat tersebut, kemudian berkonsultasi dengan dokter Anda bagaimana dengan penggunaan obat tersebut untuk penyakit ayah Anda.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga dapat bermanfaat. 

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar