Sukses

Jarak Usia Pasangan 15 Tahun, Bahaya?

15 Mar 2015, 08:53 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok saya ingin bertanya.. Selisih jarak saya dgn pasangan saya 15 thn lebih muda saya.. Kira2 itu berperngaruh ga sma kehidupan sya nanti?

 

Ibu/Saudari yang terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

 

Halo! Kami memahami kekhawatiran Anda.

 

Jarak usia pasangan ideal memang dapat bervariasi pada setiap pasangan, bergantung pada tingkat kedewasaan dan juga karakter tiap-tiap anggota pasangan. Untuk itu, jarak usia jangan dijadikan patokan permanen, namun perlu disesuaikan dengan kecocokan Anda dan pasangan dalam hal kedewasaan, karakter, sifat dan pembawaan.

 

Yang perlu diingat dalam pernikahan adalah usia ibu yang merupakan faktor utama yang sangat berpengaruh pada jumlah anak hidup yang dapat dimiliki. Semakin muda usia ibu, maka dapat semakin sehat anak yang dilahirkan. Akan tetapi, apabila ditinjau dari faktor psikologis ibu, maka usia ibu yang paling ideal untuk memiliki anak adalah minimal sekitar usia 25 tahun.

 

Kemampuan untuk memiliki anak tidak ditentukan oleh jarak usia pasangan, namun berdasarkan kesuburan pria dan wanita menikah. Kesuburan tersebut dapat diketahui dari pemeriksaan kesehatan.

 

Semoga penjelasan kami dapat diterima dengan baik.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam sehat selalu,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar