Sukses

Gatal Pada Kulit Buah Zakar Sejak 2 Tahun

16 Mar 2015, 11:36 WIB
Wanita, 26 tahun.

suami saya mengalamai gatal di bawah kemaluan (maap di kulit telurnya),ini sudah dialaminya sejak 2tahun terakhir,padahal dia termasuk org yang bersih dan rajun merawat tubuh,setiap saat dia menggaruk karna gatalnya,sudah kedokter dan diberi obat,tapi ttp kambuh.kenapa y dok?

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com,

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sulit rasanya untuk menentukan diagnosis yang Anda derita hanya berdasar informasi singkat yang Anda berikan tanpa adanya pemeriksaan secara langsung. Namun, untuk mendiagnosa suatu kelainan kulit dibutuhkan:

  • Wawancara lebih lanjut seperti: sudah berapa Anda mengalami keluhan seperti ini? Bagaimana awal mulanya? Pengobatan apa sajakah yang sudah diberikan? Apakah Anda pernah mengalami keluhan seperti ini sebelumnya? Apakah ada kemerahan pada testis Anda? Adakah luka? Apakah gatal dirasakan di seluruh kulit testis? Sejak kapan keluhan ini terjadi? Apakah keadaan semakin memburuk? Adakah keluhan gatal di tempat lain?

  • Penilaian wujud kelainan kulit secara langsung

  •  Pemeriksaan penunjang (jika diperlukan)

Gatal pada kulit buah zakar dapat disebabkan oleh beberapa hal, yaitu alergi, infeksi jamur, skabies, neurodermatitis, dan lain-lain. Untuk penegakan diagnosis pasti dan terapi yang tepat, harus dilakukan pemeriksaan fisik langsung terlebih dahulu.

Untuk itu, kami sarankan agar Anda berkonsultasi kepada dokter kulit kelamin. Sementara itu, jagalah kebersihan daerah selangkangan Anda, gunakan celana dan celana dalam yang kering, dan hindari menggosok dengan sabun berlebihan.

 Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar