Sukses

Nyeri dan Bengkak di Tungkai saat Hamil
18 Mar 2015, 12:26 WIB
Wanita, 33 tahun.

Dok..saya sdng hamil anak pertama usia kehamilan 6-7 bulan.sejak sebelum hamil saya mengidap hipertensi..sehingga saat hamil dokter kandungan saya memganjurkan untuk mengurangi konsumsi garam.tp beberapa minggu ni tiap kali saya bagun tidur.kaki n tangan saya sakit dan kesemutan...apakah ini akibat hipertensi yg saya alami.tambahan kaki saya jg sdh bengkak dan tiap kali berdiri badan sangat berat untuk di angkat dan mengakibatkan lutut saya jg sakit..

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter Klikdokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Bengkak pada kehamilan dapat disebabkan oleh gangguan aliran balik darah ke jantung akibat penekanan pembuluh darah oleh rahim yang semakin membesar. Selain kondisi tersebut bengkak dan nyeri pada kehamilan perlu diwaspai karena dapat menunjukkan adanya hambatan aliran darah yang dapat terjadi akibat hipertensi ataupun adanya gumpalan darah di pembuluh darah.

Kami sarankan Anda untuk segera berkonsultasi dengan dokter kandungan dan kebidanan yang menangani Anda agar dapat dilakukan pemeriksaan dan diketahui penyebab keluhan Anda sehingga dapat diberikan penanganan yang sesuai. Sementara ini Anda dapat meninggikan posisi kaki Anda ketika tidur/beristirahat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar