Sukses

Nyeri Perut

07 Nov 2015, 20:01 WIB
Pria, 17 tahun.

dok,sebelumnya saya sudah bertanya dan dijawab melalui link ini : https://www.klikdokter.com/index.php/tanyadokter/anak/80577-penyebab-nyeri-perut dan saya akan menjelaskan semua yang kurang jelas tadi -nyeri sudah berlangsung kurang lebih 4 minggu -nyeri pada bagian perut ,tanpa keluhan "BAK" dan "BAB" dan tidak demam,mual atau muntah,hanya nyeri pada perut -sudah di bawa ke rumah sakit dan diberi antibiotik,bahkan di "USG" tapi hasilnya normal -adik saya laki-laki -kalau riwayat penyakit , hanya penyakit tifus,apakah ada kaitannya? apakah kemungkinan adik saya terkena infeksi bakteri "HELICOBACTER"? mohon penjelasannya ,trims

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan 'nyeri' merupakan keluhan yang bersifat subjektif yang sulit untuk dicari penyebabnya jika tidak disertai dengan gambaran keluhan lainnya.

Pada perut, penyebab nyeri bisa saja bersumber dari gangguan kulit, otot, atau organ-organ didalamnya (pencernaan, organ kemih, reproduksi), bentuk penjalaran nyeri dari area tubuh lain, atau merupakan keluhan subjektif yang bersumber dari psikis (psikosomatis).

Pada kasus ini, bisa saja tidak mudah dalam mencari penyebabnya, membutuhkan waktu dan pengamatan, atau pemeriksaan yang diulang. Untuk itu, konsultasikanlah lagi dengan dokter yang sebelumnya menangani adik Anda, aga dapat dilakukan evaluasi lebih lanjut mengenai penyebab keluhan adik Anda tersebut.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar