Sukses

Leukosit dan trombosit Tinggi

07 Nov 2015, 20:15 WIB
Pria, 42 tahun.

dok, sejak satu tahun terakhir ini Leukosit dan trombosit saya terus naik. Januari 2015 Leukosit 33,000 trombosit 849.000. Terakhir saya chck darah tgl 13 Maret 2015 leukosit 37.600 trombosit 1.027.000. Tapi tidak ada keluhan di badan. Obat apa yang bisa saya konsumsi untuk menurunkan leukosit dan trombosit saya. Terima kasih sebelumnya dok.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.Kadar leukosit tinggi terjadi akibat proses infeksi, sedangkan trombosit bisa meningkat sebagai bentuk reaksi terhadap peradangan, trauma, kerusakan jaringan, dan proses infeksi itu sendiri. Hal ini biasanya hanya bersifat sementara, bila sumber infeksinya menghilang, kadar keduanya akan kembali berangsur normal.

Sebelum  memutuskan terapi apa yang dapat anda jalani, perlu terlebih dahulu dipastikan penyebab peningkatan Leukosit dan trombosit tersebut. Untuk itu, diskusikanlah kembali hasil ini kepada dokter yang menangani kasus Anda saat ini, agar dapat dilakukan evaluasi dari seluruh hasil pemeriksaan yang telah dikerjakan.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar