Sukses

Ingin Suntik Vitamin C

07 Nov 2015, 20:57 WIB
Wanita, 24 tahun.

Dok, sy mempunyai masalah dengan kulit dan berat badan. BB sy hampir tidak pernah ideal, padahal aktifitas sy tdk berlebihan dibanding asupan makanan yg masuk. Selain itu mungkin sudah keturunan bahwa sy memiliki kulit keriput tdk seperti wanita seusia sy, lalu apakah sy bisa melakukan suntik vit.C dok? Krn sy malu apabila terlihat orang lain bahwa kulit sy keriput dn tidak berisi layaknya wanita seusia sy. Krn yg sy amati dr orang2 sekitar, meskipun berbadan kurus, tp kulit mereka terlihat normal2 saja. Tolong jwabanny, terimakasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Vitamin C bisa saja diberikan dengan metode penyuntikan, namun biasanya dosis yang diberikan saat disuntikkan melebihi dosis yang dibutuhkan tubuh. Oleh karena itu, jika ingin melakukan suntikan vitamin C berikan jarak 2-4 minggu untuk setiap penyuntikan, konsumsi air putih yang banyak setelah penyuntikan, dan sebaiknya tidak dilakukan secara rutin.

Vitamin dalam bentuk apapun lebih baik kita dapatkan dari makanan seperti sayur dan buah, penambahan vitamin entah diminum atau disuntuk diberikan hanya saat tubuh sedang tidak fit atau nutrisi yang kita konsumsi kurang. Efek samping penyuntikan vitamin C adalah mual, muntah, nyeri perut pada kasus berat bisa terjadi gangguan ginjal.

Kami sarankan Anda menghubungi Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin atau Dokter yang terlatih, karena metode suntik apapun yang hendak Anda akan lakukan, pastikan aman dan dilakukan oleh praktisi medis yang berkompetensi penuh. Penyuntikan harus dilakukan secara hati-hati oleh pengawasan dokter karena obat apapun yang disuntikkkan apabila seseorang alergi terhadap obat tersebut maka dapat berakibat fatal.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar