Sukses

Memilih Vitamin Untuk Anak

07 Nov 2015, 21:15 WIB
Wanita, 29 tahun.

Selamat siang dokter, Saya seorang ibu dengan anak usia 20 bulan. Yang ingin saya tanyakan,Vitamin DHA apa (contoh jenis&merknya) yang cocok & sesuai dengan usia anak saya,sedangkan jika dikasih yang berupa syrup,susah sekali minumnya. Terima kasih.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Untuk memilih tambahan vitamin pada anak, haruus disesuaikan dengan kebutuhannya.

Jika keseimbangan vitamin belum dapat dicapai dengan makanan yang sehari-hari dimakan, Anda dapat membantunya dengan memberikan suplemen multivitamin untuk anak. Terutama jika Anda merasa bahwa asupan zat gizinya dinilai kurang dari makanan-makanan yang dikonsumsinya.

Namun, Anda perlu hati-hati dalam memberikan suplemen bagi bayi berusia dibawah 1 tahun. Gunakanlah suplemen multivitamin untuk anak dengan dosis yang disesuaikan untuk anak usia dibawah 1 tahun, bacalah petunjuk pemakaiannya. Anda tidak perlu menggunakan dua jenis suplemen jika kedua suplemen tersebut memiliki kandungan yang hampir sama. Karena itu, sebelum memberikan suplemen multivitamin untuk anak Anda, ada baiknya jika Anda membaca terlebih dahulu kandungannya dan cara pakainya.

Jika nafsu makan anak Anda sudah kembali, Anda dapat menghentikan penggunaan multivitamin karena kebutuhan vitamin anak Anda sudah cukup terpenuhi dari makanan yang dikonsumsinya sehari-hari. Jadi vitamin hanya diberikan apabila Anda merasa kurangnya gizi atau vitamin yang didapatkan dari makanan sehari-hari anak Anda. 

Kami sarankan untuk jenis vitamin yang tepat untuk anak coba konsultasikan dahulu dengan dokter spesialis anak.

Untuk informasi lengkap mengenai cara memilih multivitamin bagi Anak, anda dapt mengakses artikel kami berikut ini;

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar