Sukses

Penyebab Nyeri Perut

13 Mar 2015, 12:02 WIB
Pria, 17 tahun.

dok,saya mau bertanya,adik saya sudah beberapa minggu perutnya nyeri,dan sudah dibawa kedokter juga sudah di usg tapi katanya baik-baik saja , semua organ dalam (lambung,usus) dalam kondisi baik,tapi tetap saja masih nyeri di perut,kalau menurut saya kemungkinannya terkena infeksi "helicobactery" tapi saya baca di web ini gejalanya banyak,dan adik saya cuma nyeri saja ,tidak ada yang keluhan lain,pertanyaan saya apakah ada penyakit lain yang menyebabkannyeri perut ? apakah fatal? terima kasih dok.

 

Bapak/Saudara yang terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

 

Halo! Salam kami untuk adik Anda.

 

Sebelum melanjutkan, ada beberapa pertanyaan yang perlu kami ajukan: sudah berapa lama hal ini berlangsung? Sejak kapan berlangsung? Apakah baru kali ini terjadi?  Bagaimana gambaran rasa sakitnya (apakah nyeri tajam atau nyeri tumpul?) Adakah keluhan menyangkut BAK (buang air kecil)? Apakah terdapat keluhan demam atau mual/muntah? Apakah terdapat keluhan terhadap BAB (buang air besar)? Apa yang sudah dilakukan untuk mengatasi nyeri dan bagaimana hasilnya? Apakah nyeri di bagian atas atau bawah perut? Apa jenis kelamin adik Anda?

Sulit untuk menentukan diagnosis kondisi kesehatan pacar Anda saat ini dengan informasi yang terbatas. 

Keluhan pada perut dapat disebabkan karena berbagai macam hal. Yang perlu diketahui adalah organ di daerah tersebut, yaitu kulit, otot, lambung, hati, empedu, tulang (apabila nyeri berdekatan dengan daerah tulang iga), usus, indung telur, rahim, ginjal, kandung kemih/kencing. Masing-masing organ tersebut dapat menyebabkan keluhan nyeri.

 

Perlu dicari lebih dalam lagi adakah riwayat trauma, riwayat penyakit hati seperti hepatitis, riwayat minum alkohol, memakai jarum suntik bersama, transfusi darah, riwayat gastritis (maag), hubungan antara keluhan nyeri dan makanan, bagaimana jadwal haid (jika perempuan), kapan saja terjadinya nyeri, sejak kapan, dan masih banyak hal yang perlu diketahui sebelum dapat ditentukan dengan pasti penyebabnya.

 

Tindakan Anda membawa adik Anda ke dokter sudah tepat. Adakah pengobatan yang sudah diberikan kepada adik Anda?

 

Kami sarankan adik Anda kembali mengunjungi dokter untuk evaluasi lanjutan untuk memastikan gangguan yang dialami dan mendapatkan penanganan yang optimal. Dokter perlu mengetahui perkembangan yang terjadi pada Anda.

 

Semoga penjelasan kami dapat diterima dengan baik dan keluhan adik Anda segera teratasi!

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)
 

Salam sehat selalu,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar