Sukses

Demam Setelah Seks dengan PSK

13 Mar 2015, 12:15 WIB
Pria, 22 tahun.

Dok saya sehabis berhubungan sex dngn psk keesokan hari nya saya demam.. itu gejala ap ya dok? Tp posisinya sya plang cuaca hujan dan kondisi badan saya kurang fit..

 

Bapak yang terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

 

Kami memahami kekhawatiran Anda. Adakah gejala lain yang dialami (batuk, pilek, mencret, keluar cairan dari telinga, gusi berdarah, dll)? Demam dapat disebabkan oleh banyak hal, termasuk: infeksi saluran pernapasan, infeksi saluran pencernaan, DBD, infeksi saluran kencing, keganasan darah, dll. Sulit bagi kami untuk memastikannya jika tanpa pemeriksaan fisik maupun pemeriksaan penunjang tambahan. Kami sarankan Anda mengunjungi dokter jika  demam (terutama demam tinggi atau demam yang tidak kunjung menyembuh) tidak juga dapat teratasi dengan pemberian obat penurun panas biasa. Diperlukan wawancara medis mendetil, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yang diperlukan untuk mengetahui penyebab demam Anda. 

 

Selain itu Anda perlu  memastikan bahwa asupan makanan dan minuman baik, istirahat, dan minumlah obat demam hanya bila suhu > 38 derajat. Selain itu lakukan juga kompres. Obat panas harus diberikan sesuai petunjuknya, agar tidak berlebih dosis yang diberikan. Kompres yang digunakan sebaiknya dengan air biasa (bukan air dingin atau air es), taruh di dahi, kedua ketiak, atau lipat paha. Pastikan bahwa Anda banyak minum, karena demam juga dapat mengakibatkan keadaan dehidrasi.

 

Kami sertakan juga artikel:

3 Tanda Anda Terkena Penyakit Menular Seksual

 

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam sehat selalu,

 

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar