Sukses

Keluhan Berdebar

11 Mar 2015, 22:11 WIB
Wanita, 19 tahun.

mau kosul nih Dokter.. belakangan ini detak jantung saya berdebar berlebihan, ditambah dada saya sesak dan tak bisa bernafas dengan normal dan diseling dengan batu riangan.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Keluhan jantung berdebar-debar banyak penyebabnya, baik dari jantung, gangguan hormonal, makanan dan minuman (kopi), atau organ lain. Apakah Anda sudah memeriksakan kondisi Anda ke dokter spesialis penyakit dalam atau dokter spesialis jantung?Sejak kapan keluhan ini anda rasakan? apakah keluhan ini dirasakan setiap anda bangun tidur saja?bila tidak kapan saja keluhan ini timbul?Apakah selain jantung berdebar , nafsu makan meningkat namun berat badan turun, diare, dan sering berkeringat?apakah saat ini anda sedang mengkonsumsi obat-obatan tertentu?

Selain itu, keluhan ini juga dapat disebabkan karena adanya rasa ansietas atau was-was. Stress atau depresi dapat menimbulkan keluhan-keluhan fisik. Bagaimana kondisi pekerjaan dan keluarga Anda?

 

Saran dari kami, Anda perlu memeriksakan diri ke dokter spesialis penyakit dalam untuk wawancara medis dan pemeriksaan fisik lebih lanjut



Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter.

0 Komentar

Belum ada komentar