Sukses

Mimpi Basah
11 Mar 2015, 08:58 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok, saya mau tanya, ketika saya mimpi basah, saya langsung kebangun, dn meliht bahwa sperma agak seperti jelly,agak keras. Tidak seperti biasanya, itu normal tidak dok, trmksh

 

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Situasi yang anda alami dinamakan dengan mimpi basah, suatu mekanisme alami pengeluaran sperma dari dalam tubuh.  Mimpi basah adalah orgasme dan/atau ejakulasi sperma di waktu tidur dan hanya dialami oleh laki-laki. Mimpi basah sering dialami oleh remaja laki-laki, yang sekaligus menjadi tanda bahwa ia telah memasuki masa pubertas. Hal ini bisa berupa mimpi yang erotis atau tidak, tergantung dari yang mengalami mimpi itu sendiri.

Pada usia anda memang umumnya sedang aktif karena memasuki masa pubertas atau pradewasa. Hal ini tidak perlu anda khawatirkan karena mimpi basah adalah normal terjadi. Pada usia 17-18 tahun, 2/3 laki-laki akan mengalami mimpi basah.Mimpi basah sendiri adalah suatu fenomena kedewasaan laki-laki.

Mimpi basah berfungsi sebagai katup pengaman fisiologis ketegangan seksual. Hal tersebut dicetuskan karena mimpi basah tejadi pada sebagian besar laki-laki lajang; setelah seorang laki-laki menikah (dan mungkin menemukan saluran yang tetap dan memuaskan bagi hasrat badaninya) mimpi basah tersebut biasanya berhenti.

Mimpi basah, secara bertahap akan berkurang frekuensinya pada saat seorang laki-laki berusia dua puluh tahunan dan hanya kadang-kadang saja terjadi pada usia tiga puluhan dan hampir tidak terjadi lagi pada usia empat puluhan. Karena itulah anda tidak perlu merasa terbebani atau bersalah karena mengalami mimpi basah.

Frekuensi 6x/minggu memang cukup banyak untuk frekuensi mimpi basah. Yang anda perlu lakukan adalah mencoba menyalurkan tenaga dan pikiran anda ke hal lain yang positif (contohnya adalah olahraga) agar tidak terlalu sering mengalami mimpi basah.  Sekian jawaban dari saya, semoga membantu. 

Terima kasih.

0 Komentar

Belum ada komentar