Sukses

Bentol Berisi Cairan & Gatal

10 Mar 2015, 17:21 WIB
Wanita, 17 tahun.

Selamat pagi dok, Dok, telapak tangan dan kaki saya akhir-akhir ini terasa gatal dan efeknya memnimbulkan bentol-bentol kecil yang isinya air *seperti kutu air. Rasa gatal itu selalu ada apalagi jika terkena air gatalnya bukan main. Selain bentol, telapak tangan dan kaki saya juga menjadi merah dan panas yang tidak merata. Saya sudah memakai bedak anti gatal dan juga obat herbal tapi tidak kunjung sembuh. Beberapa bulan yang lalu saya juga mengalami hal yang sama, tapi saya tidak kunjung sembuh hingga satu bulan lamanya dan tiba tiba saja sembuh ssndiri. Kira kira yang saya alami ini gatal karena apa dok? Apa ada cara untuk mempercepat penyembuhannya? Terima kasih

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Gatal adalah suatu gejala dari berbagai macam kondisi medis, seperti alergi atau infeksi jamur, dimana untuk memastikan diagnosis perlu dilakukan pemeriksaan fisik serta penunjang secara menyeluruh. 

Pemeriksaan kulit paling baik jika dilihat secara langsung agar dapat diketahui kelainan kulit yang terjadi. Oleh karena itu kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin untuk mengetahui sebab pasti dan mendapatkan terapi yang sesuai. Dan kami juga menyarankan Anda untuk tidak menggaruk, karena cairan tersebut akan menyebar ke tempat lain dan menimbulkan lesi (bintik cairan) yang baru. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga penjelasan ini bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar