Sukses

Bisul Di Perut
11 Mar 2015, 09:53 WIB
Pria, 26 tahun.

Saya Mendapati bisul di perut, sudah pecah, apakah bekasnya nanti berbahaya? Klo bsa saya ingin berkirim foto

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di KlikDokter.com.

Bisul merupakan salah satu infeksi akibat bakteri (yang paling sering adalah jenis streptococcus dan staphylococcus). Umumnya bisul atau dalam bahasa kedokteran disebut dengan furunkel dicetuskan oleh kondisi kulit yang kurang terjaga kebersihannya, lembab, atau terdapat gangguan kekebalan tubuh.

Obat untuk mengobati bisul, sesuai dengan penyebabnya, adalah antibiotik, bisa berupa topikal (dioleskan) ataupun oral (tergantung jenis furunkel). Namun sesudah diberikan antibiotik, guna mencegah bisul tersebut kambuh kembali, disarankan untuk menjaga kebersihan daerah tersebut. Pemberian dexamethason tidak tepat dalam kasus ini karena tidak dapat membunuh kuman penyebab.

Kami sarankan untuk berkonsultasi langsung ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung dan ditata laksana secara optimal. Pemeriksaan terutama penting untuk mengetahui apakah keluhan Anda adalah bisul biasa atau fistula. Apabila Anda ingin mengirimkan foto untuk memperjelas, boleh saja namun mohon maaf, dalam fitur kami, belum terdapat sistem yanng mendukung upload foto. Anda dapat menyertakan link foto dari web lain apabila Anda ingin.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini membantu.

Salam,

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar