Sukses

Demam dan Flu pada Anak

11 Mar 2015, 10:31 WIB
Wanita, 25 tahun.

Malam dokter,, anak saya 2 hari yang lalu demam dan flu... setelah 2 hari demamnya turun tapi kenapa nafsu makannya menurun dan anak sepertinya lemas seperti sering mengantuk.. tidak aktif seperti biasanya. saya cek lidahnya putih, saya pikir dia panas dalam atau radang sehingga susah makan.. tapi kenapa badannya lemas dan lebih suka tidur - tiduran ya dok? lebih cepat tertidur... anak saya kenapa ya dok? apa perlu saya tes darah ? atau saya ke dokter lagi saja?

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Memang jika anak sedang sakit, umumnya mereka menjadi lebih lemas, kurang bersemangat, dan mudah mengantuk. Hal tersebut dapat berarti proses infeksi masih berlangsung, atau ia masih berada dalam fase penyembuhan, sehingga belum dapat aktif kembali seperti sediakala.

Namun perhatikan, jika anak Anda semakin sulit makan, makin mengantuk, dan cenderung mudah tertidur, Anda harus segera membawanya ke dokter. Kemungkinan akan dilakukan pemeriksaan fisik lebih lanjut dan pemeriksaan penunjang.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar