Sukses

Frekuensi Hubungan Seksual
09 Mar 2015, 17:17 WIB
Wanita, 24 tahun.

selamat siang dokter,, saya mau bertanya,,sebaiknya seks itu dilakukan selama seminggu brp kali??? dan apakah sperma yang lemah bisa menjadikan anak perempuan?? terimakasih dokter

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Tidak ada batasan yang kaku mengenai frekuensi berhubungan seksual bagi pasangan menikah. Hal ini sangat bergantung dari kepribadian dan aktivitas masing-masing pasangan. Selama dikomunikasikan dengan baik antarpasangan maka tidak ada yang perlu Anda khawatirkan. Selama hubungan seks didasari kesepakatan, tidak berganti-ganti pasangan, memperhatikan aspek kesehatan dan tidak atas dasar paksaan maka berapapun frekuensi hubungan seks yang dilakukan suami-istri dapat membantu meningkatkan hubungan antarpasangan dan juga baik untuk kesehatan. Mengenai pertanyaan Anda mengenai sperma yang lemah sayang sekali kami kurang mengerti maksud dari pertanyaan Anda. 

Secara ilmiah memang terdapat penelitian yang mengatakan bahwa yang memegang kendali dalam menentukan jenis kelamin anak adalah sperma dari suami. Laki-laki memiliki kromosom seks jenis X dan Y. Sel telur perempuan memiliki dua kromosom seks yang sama, yaitu X dan X. Sehingga bila dalam hubungan intim, sperma X yang membuahi sel telur maka terjadilah pertemuan kromosom X dengan X, sehingga yang didapat adalah bayi perempuan. Sedangkan, jika sperma Y yang membuahi sel telur, maka terjadilah pertemuan antara kromosom X dan Y, dan didapat bayi laki-laki. Jenis kelamin anak yang akan dimiliki tidak dapat ditentukan oleh kita sendiri secara alami. Namun ilmu ini dalam mewujudkan keinginan jenis kelamin anak hanya dapat ditempuh dengan metode inseminasi buatan atau bayi tabung, dan keberhasilan dari angka kehamilan dengan bayi tabung baru 30%. Perlu diingat bahwa peristiwa kehamilan dan penentuan jenis kelamin janin adalah kuasa dari sang Pencipta dan manusia hanyalah sebagai fasilitator di dalamnya.

Untuk informasi tambahan Anda, kami sertakan artikel: Seks untuk Manfaat Kesehatan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar