Sukses

Keputihan Berwarna Kuning Hijau

09 Mar 2015, 10:15 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok,mw tnya, kputihan sy skrg brwrna kuning agak kehijauan muda tdk gatal n tdk bau,kalo lg cairanny bnyk kaya yogurt jd sgt mngganggu krn jd gatal n mulai berbau. Saya minum metronidazole 500mg 3x sehari slama 10 hr. Kputihan saya brubah wrn jd coklat trmsuk urine nya. Hr ni pas 10hr saya pake n blm tau ada keluhan lain,udh bnr blm pengobatan saya krn sdh trlnjur pke metronidazole, trmsk kputihan krn apakah Yg yg sy alami? Oia sy td berhub intim pake kondom trs kputihan saya skrg kekuningan n ada jg yg spt nasi kehijauan wktu sy mw cuci vagina. Tlg djwb ya dok. Mksh bnyk..

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Keputihan atau dalam kedokteran disebut flour albus, adalah cairan yang keluar dari vagina/liang kemaluan (bukan darah).  Keputihan ada 2 macam, fisiologis dan patologis. Yang dimaksud fisiologis adalah keputihan yang normal terjadi pada wanita akibat dari perubahan hormonal ketika menstruasi, stres, kehamilan, dan pemakaian kontrasepsi. Keputihan patologis adalah keputihan yang terjadi diakibatkan oleh parasit, jamur, bakteri, dan penyakit lainnya. Keputihan yang fisiologis adalah keputihan yang berwarna bening, tidak terlalu banyak, tidak gatal, tidak berbau, dan tidak panas.

Melihat uraian gejala yang Anda alami, keputihan Anda sudah merupakan keputihan patologis. Keputihan yang terjadi akibat infeksi memerlukan pengobatan sesuai dengan kuman penyebabnya. Obat Metronidazole yang Anda minum memang biasa digunakan untuk mengobati keputihan, tapi jika penggunaannya tidak tepat sasaran, maka belum bisa membawa kesembuhan. Untuk dapat mengetahui kuman penyebab dan memberikan obat yang tepat, Anda harus mengunjungi dokter spesialis kulit kelamin agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

 

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar