Sukses

Bingung Calon Pacar Merokok

08 Mar 2015, 20:35 WIB
Wanita, 17 tahun.

dok, maaf sblumnya saya agak bingung kategori pertanyaan ini seharusnya apa, saya seorang perempuan yang menyadari betul bahwa rokok tidak baik untuk kesehatan. calon pacar saya adalah siswa kedokteran, dia sudah merokok sejak sma awal (sekitar usia 15) saat ini dia usianya 26, sedang menjalani ptt dan masih sangat aktiv merokok. saya bingung mengapa dokter bisa merokok padahal dia tahu resikonya. bagaimana saran dokter untuk tetap menjaga rumah tangga kami (nantinya) agar tetap sehat dan sebisa mungkin jauh dari efek rokok. asupan makanan seperti apa yg harus saya berikan pada dia agar tubuhnya tetap sehat walau merokok? terimakasih banyak ya dok..

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami mengerti kesulitan Anda saat ini. Kebiasaan merokok memang merupakan tantangan tersendiri bagi sang perokok, keluarga dan juga tenaga medis penolongnya. Kesulitannya terletak pada perilaku kebiasaan dan kecanduan yang terjadi pada mereka yang merokok. Berhenti merokok memang tidak mudah. Yang terutama adalah bagaimana caranya agar dapat timbul niat dan tekad (kemauan keras) dalam diri perokok. Terlebih pacar Anda adalah seorang dokter yang tentu mengerti akibat buruk rokok terhadap dirinya. Bagaimanapun juga, seperti yang Anda ketahui tidak ada manfaat baik dari merokok. Jadi yang terbaik adalah berhenti dari rokok itu sendiri. 

Jika  pacar Anda berkeinginan untuk mengatasi kebiasaan merokok, kami sarankan Anda datang ke klinik yang menyediakan layanan berhenti merokok. Dokter akan memberikan layanan konseling untuk mendukung perubahan perilaku dan memberikan terapi obat untuk membantu mengatasi kecanduan nikotin. Anda bisa mendukungnya untuk berhenti merokok demi kesehatan dirinya, Anda dan anak Anda kelak. 

Berikut kami sertakan beberapa artikel mengenai cara berhenti merokok:

Berhenti Merokok 

Stop Merokok

Mengapa Saya Harus Berhenti Merokok

Obat Berhenti Merokok dan Cara Kerjanya 

Berhenti Merokok dengan Berpuasa


Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. (NO)

 

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar