Sukses

Penanganan Pasca Terserang Stroke

29 Oct 2015, 23:19 WIB
Wanita, 27 tahun.

selamat pagi dok, saya mau bertanya apakah orang yang terkena stroke akan mengalami gangguan dalam berpikir misalnya menjadi malas dan ngeyel? bagaimana agar orang itu bisa menjadi semangat untuk sembuh? terima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Pada pasien pasca stroke biasanya dilakukan fisioterapi rutin untuk melatih daerah yang lumpuh/lemah. Memang tidak dapat mengembalikan fungsinya 100% seperti semula, tetapi dapat mencegahnya menjadi semakin lemah, kaku, timbul kontraktur, nyeri, dan pengecilan otot.

Yang terpenting juga adalah kendalikan faktor risiko stroke, entah itu diabetes, hipertensi, kolesterol, merokok, dll, agar stroke tidak berulang dan merusak jaringan saraf otak yang lainnya. Jalanilah diet sehat dan berolah raga dengan teratur.

Untuk merencanakan program fisioterapi, Anda dapat berkonsultasi kepada dokter spesialis saraf dan dokter spesialis rehabilitasi medik.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar