Sukses

Kaki Pegal, Apakah Reumatik?

08 Mar 2015, 09:15 WIB
Wanita, 46 tahun.

Kaki sering pegal cendrung sakit a nyeri , sdh diberi obat neurosanbe dan methyprednisolone sembuh tp kambuh lagi, penyakit rematik ? Bgmana cara penyembuhannya biar tdk sring kambuh ?

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini. Sejak kapan keluhan tersebut anda rasakan? Kapan saja keluhan dirasakan? Apakah pekerjaan anda? Apakah muncul beberapa lama setelah kaki digunakan dan hilang setelah diistirahatkan? Apakah terdapat bengkak, merah, rasa panas pada kaki anda? Apakah Anda sering merasa kesemutan/baal pada pergelangan kaki atau jari-jari? Apakah terdapat hal/posisi tertentu yang memperingan keluhan anda? Apakah ada keluhan lain seperti kesemutan,baal,nyeri atau bahkan kelemahan dari kaki tersebut?apakah ada riwayat trauma atau terbentur?

Keluhan yang anda rasakan dapat disebabkan oleh berbagai hal seperti masalah tulang,otot,syaraf,dan lain sebagainya. Selain itu, penyakit radang sendi seperti rhematoid arthritis dan osteoarthritis juga dapat menyebabkan keluhan seperti yang Anda rasakan. Untuk menegakkan diagnosa diperlukan anamnesa(wawancara medis), pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yang mungkin diperlukan,oleh karena itu kami sarankan anda memeriksakan diri ke dokter spesialis syaraf atau rhematomuskuloskeletal (RM) untuk mengetahui secara pasti penyebab dari keluhan yang anda rasakan sehingga mendapatkan pengobatan yang sekiranya diperlukan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar