Sukses

Batuk dan Demam 2 Bulan

14 Apr 2015, 21:28 WIB
Pria, 24 tahun.

Saya menderita batuk & demam sudah lebih dr 2 bulan ini, hasil rontgen saya menunjukkan ada seperti asap putih di paru kanan atas saya, tp stelah saya cek dahak saya negativ TBC.. Setelah itu saya cek darah & urine, hasilnya tidak ditemuklan penyakit apapun.. Sebenarnya saya sakit apa yah dok?

dr. Citra Roseno

Dijawab Oleh:

dr. Citra Roseno

Bapak/Saudara yang terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Apakah diagnosis terakhir dari dokter yang menangani Anda? Untuk menegakkan diagnosis dibutuhkan pemeriksaan fisik langsung, wawancara medis, serta penunjang yang diperlukan. Demam disertai batuk lama atau batuk kronis dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti infeksi saluran pernapasan, alergi, asma, bronkitis, tuberkulosis, dan sebagainya. 

Perlu juga diperhatikan faktor apa saja yang membuat Anda menjadi sering batuk, apakah ada faktor di sekitar lingkungan yang membuat Anda menjadi batuk terus-menerus, misal: debu, bulu binatang peliharaan, udara yang terlalu dingin dan lembab, bulu dari pakaian, merokok, dsb.

Apakah Anda dijadwalkan untuk kontrol kembali? Kami sarankan Anda untuk kontrol kembali ke dokter Anda dengan membawa hasil pemeriksaan penunjang terakhir tersebut. Bila keluhan tidak kunjung membaik setelah pengobatan, maka perlu ditelusuri kemungkinan lain yang menyertai beserta pemeriksaan lain jika diperlukan.

Turut kami sertakan artikel terkait pertanyaan Anda: 8 Penyebab Batuk Kronis

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar