Sukses

Luka Area Kelamin

06 Mar 2015, 21:28 WIB
Pria, 14 tahun.

Kelamin saya terdapat luka, bagaimana cara mengatasinya ?

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sebelumnya, ada beberapa pertanyaan yang ingin kami ajukan. Apakah Bapak/Saudara sudah menikah? Jika belum, apakah telah melakukan hubungan seksual dalam beberapa hari atau beberapa minggu terakhir? Apakah Anda memiliki riwayat berganti-ganti pasangan seksual? Apakah Anda melakukan masturbasi dengan menggunakan alat bantu? Adakah keluhan kencing terasa nyeri?

Apabila memang tidak ada faktor risiko Penyakit Menular Seksual (PMS), maka kemungkinannya dapat infeksi , perlukaan karena digaruk, atau penyebab lain.Tapi bila ada faktor resiko penyakit menular seksual maka mungkin saja anda terkena penyakit menular seksual.

Penyebab luka pada kemaluan dapat diakibatkan oleh berbagai hal. Untuk itu kami sarankan sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk tatalaksana yang diagnosis dan terapi yang optimal. Dokter akan melakukan wawancara medis, pemeriksaan fisis langsung dan penunjang (seperti pemeriksaan urin dan cairan kelamin) sesuai indikasi sebelum menentukan terapi yang sesuai.

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar