Sukses

Persiapan Kehamilan
09 Mar 2015, 15:18 WIB
Wanita, 26 tahun.

Sore Dok... Saya mau konsultasi.. Saya ingin cepat dapat momongan lagi. .Sebelumnya saya pernah hamil dan melahirkan pada tgl 28/10/2014.Tapi anak saya hanya berusia 4 hari dan meninggal dengan bobot 2.2kg dan panjang 45cm melalui operasi cecar karena tensi saya tinggi 145-180.Anak saya lahir tanpa anus dan ada kelainan jantung lebih besar dari paru2,dia juga punya kelainan tulang belakang serta tidak punya jempol kanan.Setelah dilakukan operasi pembuatan saluran anus anak saya kritis akhirnya tgl 1/11/2014 meninggal. Selama hamil saya tidak suka makan sayur,buah,dan susu.Karena mual dan muntah trus sampai 8 bulan mengandung saya juga flu gak sembuh2.Saya paksa makan dan minum obat pun lagsung muntah.Jadi saya pikir itulah sebabnya mengapa anak saya tidak mendapatkan nutrisi sama sekali.Semua memang salah saya menyia-nyiakan kesempatan yang sudah diberikan Allah pada saya untuk mengandung. Saya tanya dokter kapan saya bisa hamil lagi katanya 3-6 bln sudah bisa hamil lagi. Di bulan februari saya sempat telat haid sampai 3 minggu.awal haid di bulan januari tgl 7.tapi di bulan februari mundur jadi tgl 25. Sebelumnya saya sudah tespact 3x tiap minggu tp hasilnya tetap negatif.Akhirnya saya periksa ke dokter karena tgl 13/2 dan 25/2 saya keluar bercak darah hanya setets saja saya takut mempengaruhi jahitan cecar saya.setelah diberi obat akhirnya saya mens mulai tgl 25/2 s/d 1/3. Sekarang saya sangat berharap bisa hamil lagi dan bisa melahirkan bayi sehat,normal,tanpa kelainan dan cacat apapun. Saya mohon bantuannya ya Dok...? Terima Kasih

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan dan turut prihatin atas kejadian yang sebelumnya Anda alami. Untuk persiapan kehamilan berikutnya yang perlu diperhatikan adalah mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dengan makan makanan bergizi dan seimbang, asupan vitamin sesuai kebutuhan, istirahat teratur, dan berolahraga. Perlu juga diperhatikan:

  • Hentikan segala kegiatan yang kurang baik apabila Ibu ingin hamil. Hindari merokok, obat-obatan terlarang, dan alkohol (termasuk suami)

  • Hindari juga konsumsi obat-obatan termasuk yang dijual bebas
  • Menurut The Center for Disease Control (CDC), wanita yang berencana untuk hamil dianjurkan mengkonsumsi vitamin B dalam jumlah cukup dan asam folat sebanyak 400 mikrogram/hari agar dapat mengurangi risiko gangguan perkembangan otak embrio.

Berikut adalah beberapa artikel Kami yang dapat Anda akses terkait persiapan kehamilan pada pasangan suami-istri:

Merencanakan Kehamilan

Persiapkan Kehamilan dengan Konsumsi Asam Folat

 

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.

Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar