Sukses

Curiga demam typhoid

29 Oct 2015, 21:57 WIB
Pria, 35 tahun.

2 hari stiap sore perasaan demam ringan tp pagi hari sdh segar tengah mlm terbangun dan tdk bisa tidur lagi. Perut terasa kembung ringan seperti mau buang gas. Frekwensi BAB normal tapi encer seperti air diikuti buang gas dan warna hitam. Mohon bantuan dok. Sakit apa y?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Demam meruapakan gejala dari penyakit, umumnya akibat infeksi. Fokal infeksi inilah yang perlu dicari lebih lanjut.

Dalam kasus Anda, kemungkinan infeksi yang terjadi ada pada saluran cerna, karena demam disertai dengan gejala kembung, dan gangguan BAB.

Demam yang lebih dominan terjadi dimalam hari dan mereda saat pagi atau sing hari, disertai dengan gejala gangguan saluran cerna khas untuk penyakit demam typhoid (tipes). Untuk menunjang diagnosa, dapat menggunakan pemeriksaan laboratorium darah. Pemeriksaan ini umumnya dapat dilakukan setelah hari ketiga sejak timbul gejala demam.

Untuk itu sebaiknya Anda segera memeriksakan diri kepada dokter untuk dapat dilakukan pemeriksaan dan diberikan pengobatan yang optimal sesuai dengan penyebab keluhan Anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar