Sukses

Vertigo

05 Mar 2015, 13:00 WIB
Wanita, 45 tahun.

Hallo Dok, sudah setahun ini saya sering mengalami sakit kepala seperti berputar. Itu sering kambuh, dan terjadi tiga sampai empat hari. Saya mau tanya, penyakit apa sebenarnya yang terjadi pada tubuh saya? Dan bagaimana cara menyembuhkannya? Terimakasih, Ella

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter Klikdokter.com.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Apakah Anda mengalami gangguan keseimbangan? Apakah didahului mual atau muntah? Apakah keluhan disertai telinga berdengung? Apakah pandangan tiba-tiba menjadi gelap? Apakah merasa seperti mabuk? Apakah merasa lebih sensitif terhadap cahaya dan suara? Apabila iya, gejala yang Anda rasakan kemungkinan Anda menderita vertigo. 

Vertigo (sering juga disebut pusing berputar, atau pusing tujuh keliling) adalah kondisi di mana seseorang merasa pusing disertai berputar atau lingkungan terasa berputar walaupun badan orang tersebut sedang tidak bergerak.

Kelainan ini terjadi karena gangguan keseimbangan baik sentral( otak) atau perifer (telinga). Penyebab vertigo antara lain :

  • Gangguan telinga bagian dalam

  • Penyakit Meniere

  • Tumor

  • Penggunaan obat berlebihan

Pengobatan vertigo berdasarkan dengan penyebab yang mendasari. Untuk memastikan diagnosis vertigo diperlukan pemeriksaan fisik dan penunjang lebih lanjut. Anda dapat memeriksakan keluhan anda ke dokter penyakit syaraf.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar