Sukses

Batuk Berdarah

05 Mar 2015, 11:25 WIB
Pria, 19 tahun.

Dok , saya tadi malam menderita gejala mau pilek seperti kepala pusing . Setelah keesokan harinya saya minum obat batuk formula 44 supaya dahaknya keluar . Tapi sore harinya saya mengeluarkan dahak bercampur darah dok . saya takut sekali dok . pertanyaan saya kenapa dahak saya bercampur darah ? dan ini yang pertama kalinya , dok ?

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini. Keluhan Anda saat ini adalah batuk berdahak disertai lendir berdarah. Batuk atau lendir yang berdarah saat batuk dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti adanya luka lecet pada saluran pernafasan akibat batuk yang terlalu dipaksa, beberapa penyakit seperti flek pada paru (yang disebabkan oleh bakteri tuberculosis).  

Yang kami anjurkan adalah konsumsi telur, konsumsi air putih yang banyak, berjemur dan jika Anda merokok tolong dikurangi, yang paling penting adalah periksakan diri Anda ke dokter spesialis paru-paru atau penyakit dalam untuk diperiksa fisik lebih lanjut keadaan Anda. Mungkin saja Anda memerlukan pemeriksaan Xray dada Anda. 

Demikian informasi yang kami dapat sampaikan, semoga bermanfaat. 

Salam sehat, 

0 Komentar

Belum ada komentar