Sukses

Penanganan Cervical Spondylosis
06 Mar 2015, 09:49 WIB
Pria, 37 tahun.

Cara yang terbaik untuk mengobati cervical spondylosis gimana doc,trims

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Cervical Spondylosis merupakan sebuah istilah umum untuk keadaan robek atau ausnya bantalan tulang belakang di bagian leher. Bantalan tersebut dapat menjadi kering dan mengecil, dan menimbulkan gejala-gejala osteoarthritis.

Keadaan ini sangat umum dan bertambah berat seiring dengan bertambahnya usia. Pengaruh keturunan atau genetik juga terlibat. Pada beberapa kasus, keadaan ini tidak menimbulakn gejala. Bila terdapat gejala, umumnya berupa nyeri dan kaku pada bagian leher. 

Faktor lain yang mempengaruhi adalah riwayat penggunaan leher yang berlebihan. Pekerjaan yang menuntut kita diam dalam posisi duduk menatap layar komputer selama berjam-jam juga merupakan beban tersendiri terhadap leher. 

Untuk mengatasi keadaan ini, dapat diberikan obat serta terapi. Obat yang diberikan berupa pelemas otot, obat anti kejang, atau injeksi steroid. Fisioterapi dapat membantu meregangkan dan menguatkan otot leher serta bahu. Jika cara-cara konservatif ini tidak membantu, maka mungkin diperlukan tindakan operasi. 

Diskusikanlah dengan dokter Anda mengenai keluhan Anda serta pilihan terapi yang diambil. Apakah memang diperlukan tindakan yang lebih agresif. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar