Sukses

Pandangan Kabur dan Gangguan Keseimbangan

04 Mar 2015, 13:04 WIB
Pria, 62 tahun.

Dokt, Penglihatan saya selalu buyar, objek yang saya lihat bisa menjadi banyak dan itu datang tiba2, apabila datang keadaan sedemikian jalan say nggak seimbang kayak ada yang menarik, dan berjalan seperti ditempat yang bergoyang, dan kepala merasa berat begitu juga mata sebelah kanan, apabila saya istirahat berbaring atau duduk dan mengosongkan pikiran saya pelan2 kembali normal, itu datang tiba setiap hari. saya sudah periksa ke dokter mata dan penyakit dalam tidak ditemui penyakitnya, ke dokter saraf saya belum konsultasi. Terima kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Berdasarkan cerita yang Anda paparkan kemungkinan Anda mengalai vertigo. Namun hal tersebut perlu dipastikan melalui pemeriksaan fisik dan penunjang langsung oleh dokter. Vertigo atau yang biasa ditandai dengan rasa pusing berputar adalah suatu kondisi yang ditandai dengan rasa seperti berputar atau lingkungan terasa berputar. Gejala penyerta seringkali ditandai dengan mual dan muntah. Gejala lain adalah pandangan kabur.

Berdasarkan penyebab dapat dibagi menjadi :

  • Vertigo sentral yaitu yang disebabkan oleh saraf pusat yaitu Otak dan organ sekitarnya
  • Vertigo perifer yaitu disebabkan oleh jaringan saraf tepi dan pada organ dalam pendengaran

Jenis vertigo yang sering ditemui adalah benign paroxysmal positional vertigo, dimana akan terjadi secara mendadak dan berlangsung kurang dari satu menit. Perubahan posisi kepala, biasanya terjadi ketika penderita berbaring, bangun, berguling diatas tempat tidur atau menoleh ke belakang, yang biasanya memicu terjadinya vertigo selanjutnya.

Penyebab vertigo dapat bermacam macam yaitu oleh karena ketidakseimbangan kimia dalam otak, gangguan serabut saraf, atau gangguan pada organ dalam telinga. Pengobatan vertigo bertujuan untuk menstabilkan penyebab yang telah disebutkan. Beberapa hal yang dapat meredakan vertigo selain obat pada saat serangan adalah :

  1. Pejamkan mata
  2. Jaga agar kepala tidak bergerak dengan rebahan atau duduk.

Kami menyarankan anda untuk mengkonsultasikan lebih lanjut penyakit ini kepada dokter spesialis saraf. Dokter akan melakukan serangkaian pemeriksaan seperti CT scan otak atau MRI untuk menentukan penyebabnya. Sehingga Anda akan mendapatkan pengobatan yang maksimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan,Semoga dapat bermanfaat. 
Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar