Sukses

Penyebab Nyeri Bahu

05 Mar 2015, 11:15 WIB
Pria, 21 tahun.

Pagi dok,saya mau tanya kenapa ya bahu kiri saya sering terasa nyeri?dan bengkak pada bahu kiri juga?apa penyebabnya ya,dan apakah dok?terimakasih

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan Anda saat ini adalah nyeri dan bengkak di daerah bahu. 

Sebelum menjawab pertanyaan Anda, kami ingin mengajukan beberapa pertanyaan. Apakah nyeri pada bahu Anda menetap? Apakah nyerinya menjalar atau berasal dari dada? Apakah disertai keluhan nyeri dada? Apakah sebelumnya Anda memiliki riwayat terjatuh?

Nyeri leher dan bahu mungkin dapat disebabkan karena ada permasalahan pada otot, tulang, sendi dan persarafan. Hal ini perlu dikonfirmasi secara langsung dengan pemeriksaan fisik secara menyeluruh. Untuk itu sebaiknya Anda mengunjungi dokter, apalagi jika keluhan ini sudah berlangsung cukup lama. Perlu dilakukan pemeriksaan fisik dan juga penunjang untuk mengetahui apakah terdapat masalah pada sistem otot, tulang dan sendi atau persarafan di daerah tulang belakang (apakah ada saraf terjepit atau tidak). Selain itu, dokter juga akan memberikan obat anti nyeri yang cukup kuat untuk mengatasi keluhan nyeri yang Anda alami agar nyeri tidak menetap menjadi nyeri kronik.

Untuk panduan informasi Anda, kami sertakan artikel: Cara Mengatasi Nyeri pada Leher.

Nyeri pada bahu atas sering dikaitkan dengan nyeri atau kaku leher. Pada sebagian kasus memang  nyeri ini merupakan suatu kondisi yang tidak perlu dikhawatirkan namun pada beberapa individu keluhan ini menjadi suatu keadaan yang sangat menggangu. Keluhan ini biasanya muncul akibat beberapa penyebab seperti salah posisi tidur, menggunakan komputer dengan waktu yang lama, ataupun akibat salah posisi duduk. Kecemasan dan stres juga dapat menyebabkan nyeri pada leher, bahu atau tulang belakang.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar