Sukses

Nyeri pada Penis

06 Mar 2015, 16:34 WIB
Pria, 30 tahun.

terkadang penis terasa sakit dok dan susah untuk ereksi klo sudah sakit dok. tetapi setelah sperma dikeluarkan sakitnya berkurang dok. apa sebenarnya penyakit yg saya alami dan bagaimana mengobatinya ya dok?

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Keluhan nyeri daerah penis kemungkinan besar terjadi akibat adanya infeksi pada saluran kencing atau uretra. Kondisi ini disebut sebagai uretritis. Infeksi tersebut dapat disebabkan oleh jamur, bakteri, ataupun virus, akan tetapi paling sering disebabkan oleh bakteri. 

Pengobatan biasanya menggunakan antibiotik. Pemakaian antibiotik harus berada di bawah pengawasan dokter, tidak dapat dibeli sendiri dan harus mengikuti aturan pakai tersendiri. Pengobatan uretritis sebenarnya mudah namun harus berhati-hati karena apabila penggunaan antibiotik dengan dosis yang tidak tepat akan dapat menimbulkan resistensi (kebal) terhadap bakteri tersebut.

Perlu dilakukan evaluasi lebih lanjut dan pemeriksaan langsung untuk memastikan penyebab keluhan Anda tersebut. Kami anjurkan sebaiknya Anda segera mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk mendapat tatalaksana yang lebih optimal. Apabila terbukti adanya infeksi, Anda akan mendapatkan terapi sesuai kuman penyebab.

Untuk keluhan sperma yang menetes terus-menerus Anda dapat membaca artikel kami berkut ini:

Spermatorrhea - Air Mani Keluar Terus-Menerus

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar