Sukses

Penyakit Kulit Pada Bayi Baru Lahir

28 Oct 2015, 20:25 WIB
Wanita, 30 tahun.

Dear Klik Dokter, Dok Saya seorang Ibu yg baru melakukan persalinan anak ketiga saya, Sekitar 12 hari lalu. Kemudian Bayi saya yg masih baru lahir mengalami masalah kulit seperti bisul dengan ukuran kecil dengan cairan nanah di bagian tengahnya dengan jumlah lumayan banyak.Dulu saya pernah mengkonsultasikan masalah ini mengingat anak saya yg sebelumnya pernah mengalami hal yg sama ketika baru lahir. Kata dokter anak waktu itu hal ini biasa terjadi pada bayi yg baru lahir. Apakah benar hal ini biasa terjadi pada bayi yg baru lahir? Dan apakah ada tindakan preventif untuk mencegahnya? Atau kah ada makanan yg harus saya hindari, karena Bayi saya hanya Minum ASI sebagai bentuk pencegahan terjadinya masalah kulit pada bayi saya? Sekian pertanyaan dari Saya dan terima kasih.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Penyakit kulit pada bayi baru lahir, sama seperti pada penyakit kulit umumnya membutuhkan pengamatan secara langsung untuk mengetahui arah penyakitnya. Dikarenakan gambaran kelainan kulit dapat mirip satu dan lainnya, walaupun penyebabnya berbeda.

Adanya bruntusan berisi nanah dalam jumlah banyak pada kulit bayi Anda bisa saja terjadi akibat alergi, infeksi, atau penyakit kulitnya. Sulit bagi kami untuk menentukan penyebabnya dengan informasi yang terbatas.

Untuk itu sebaiknya anda kembali meminta penjelasan terkait diagnosa penyakit kulit bayi Anda kepada dokter spesialis Anak anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar