Sukses

Wajah Iritasi Setelah menggunakan Sabun Bayi

04 Sep 2015, 06:44 WIB
Pria, 23 tahun.

sekitar desember 2014 saya menggunakan sabun bayi untuk wajah merk cusson awalnya hasil menunjukkan bagus tetapi sekarang wajah saya seperti iritasi merah2, terasa gatal bersisik di daerah deket hidung, itu kenapa ya dok?tetep menggunakan sabun bayi apa harus gimana?apa gara2 kandungan sodium laureth pada sabun cusson tsb?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Pada umumnya tidak masalah jika anda menggunakan sabun bayi sebagai sabun untuk wajah, asal penggunaannya tepat. Frekuensi mencuci muka juga harus disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing invidu. Apabila Anda pemilik kulit berminyak, hendaknya Anda membersihkakan wajah setidaknya 2 kali sehari terutama saat selesai beraktifitas dan setelah memakai make up. Gunakan pembersih wajah khusus kulit berminyak serta pilih segala macam produk perawatan kulit yang bertanda non comedogenic.

Sedangkan bagi pemilik kulit kering, kegiatan membersihkan wajah hendaknya tidak dilakukan terlalu sering karena dapat menghilangkan lapisan kulit pelindung tubuh. Maksimal frekuensi yang direkomendasikan adalah 2 kali sehari menggunakan sabun bayi atau sabun dengan kadar kelembaban tinggi.

Namun, bila kini anda mengalami masalah kulit, maka sebaiknya Konsultasikan kondisi kulit Anda ke Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin untuk mengetahui jenis kulit dan produk yang paling sesuai dengan kondisi Anda.

Semoga penjelasan ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar