Sukses

Bintil pada Kulit Buah Zakar

06 Mar 2015, 16:37 WIB
Wanita, 62 tahun.

Pada bagian bawah kulit buah zakar terdapat bintil2 warna merah kehitaman, kira2 dua bulan yang lalu mengeluarkan darah karena pecah dan darah menetes cukup banyak. Hal tersebut terjadi setelah saya kembali dari perjalanan jauh. Saat itu saya sumbat dengan kapas dan betadin hingga akhirnya darah berhenti. Saya sudah coba obati dengan Thecort, tapi masih belum tuntas. Saya masih belum kedokter. Mohon info dan saran cara pengobatan dan cara menyembuhkan/menghilangkan bintil tersebut. Terima kasih.

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelumnya, kami ingin mengajukan beberapa pertanyaan berkaitan dengan keluhan Anda :

  • Sejak kapankah keluhan ini terjadi?

  • Apakah ada lecet atau luka pada penis anda?

  • Apakah ada keluhan lain seperti nyeri BAK, keluar nanah dari penis, dll?

  • Apakah Anda pernah berhubungan seksual atau berganti pasangan?

Selain itu perlu diketahui konsistensi, jenis bintik (apakah berisi cairan bening/nanah/padat), daerah kulit sekitar, apakah membesar atau menetap ukurannya dan informasi lainnya mengenai keluhan Anda. 

Keluhan benjolan atau bintik di penis dapat terjadi karena beberapa hal dan perlu diperiksa secara langsung untuk mengetahui penyebab dari kondisi yang ada. Jika Anda belum pernah melakukan hubungan seksual, maka bintik berair yang Anda sebutkan tersebut mungkin bukan merupakan bagian dari gejala infeksi menular seksual (IMS). Bintik tersebut bisa juga merupakan jerawat, karena struktur kulit penis juga memiliki kelenjar apokrin yang mengeluarkan emolien dan menyumbat pori kulit.

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk wawancara medis mendetil dan pemeriksaan fisik langsung.

Berikut kami sertakan artikel  "9 Penyebab Bintik pada Penis", yang berkaitan dengan keluhan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar