Sukses

Gangguan Haid

11 Mar 2015, 10:24 WIB
Wanita, 20 tahun.

Assalamualaikum, Dok,saya mau tanya... Saya awal mulai menjalankan suntik kb /3bulan sekitar bulan april 2013, karena saya melahirkan anak saya di tgl 23/04/2013, sampa terakhir saya harus kembali suntik lg tgl 7 januari 2015 kemarin dan saya memutuskan untuk tidak melanjutkan program kb tersebut,jd kira2 saya menjalankan program kb sekitar 1tahun lebih,dan kemarin tanggal 1 Maret 2015 saya mendapatkan haid sedikit,keluar darah bukan flek lg,pertanyaan saya ialah : 1. Apakah itu kondisi hormon saya sudah pertanda normal atau gimana ? 2. Kira2 selama mengalami haid yg sedikit2 ini,apakah saya boleh minum kiranti? Karena saya merasakan linu perutnya seperti biasa orang mau dan sedang mendapatkan haid.. 3.kira2 sampai kapan saya mengalami haid sedikit ini,apakah akan terus2san berkepanjangan atau gimana? Karena saya juga ingin memogramkan anak ke 2,insyaallah..hehehe Terima kasih,tolong dijawab ya dok pertanyaan saya...

 

Terima kasih karena Anda telah setia menggunakan fasilitas KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan yang Anda rasakan saat ini bisa diakibatkan efek samping pemakaian KB hormonal. Izinkan kami menjelaskan berbagai efek samping dari penggunaan KB suntik (hormonal).  Efek samping dari penggunaan KB tersebut bermacam-macam seperti meningkatkan berat badan karena nafsu makan yang meningkat, lapisan dari lendir rahim menjadi tipis sehingga haid sedikit, bercak atau tidak haid sama sekali, perdarahan tidak menentu, suntikan harus dilakukan oleh tenaga kesehatan secara teratur, tidak melindungi dari PMS peningkatan berat badan, rambut rontok, tulang menjadi keropos, kelainan metabolisme lemak, ketidakteraturan menstruasi termasuk menometroragi (umumnya beberapa bulan pertama) dan amenorea (1 tahun pertama), jika pemakaian suntikan KB dihentikan, siklus menstruasi yang teratur akan kembali terjadi dalam waktu 6 bulan-1 tahun.

Untuk waktu hilangnya efek samping bisa beberapa hari, bulan hingga tahunan karena dapat terjadi perubahan hormonal. Bila gangguan ini terus berlangsung kami anjurkan Anda kembali konsultasi dengan dokter spesialis kandungan dan kebidanan. 

Kami lampirkan beberapa artikel untuk Anda baca:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar