Sukses

Gigi Depan Bermasalah

10 Mar 2015, 13:07 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok saya punya masalah di gigi bagian depan..gigi pada bagian depan saya mempunyai lubang..sebelumnya sudah pernah di tambal tapi sekarang mau lepas..jadi apakah solusinya apa saya harus cabut dan pasang gigi palsu atau pake gigi tang dari bahan porceline (yang ditempel)

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi.

Saya memahami kekhwatiran Anda. Gigi yang berlubang memang tidak boleh dibiarkan tanpa mendapakan perawatan dari dokter gigi, selain dapat menyebabkan bau mulut gigi berlubang juga bisa  berdampak sangat serius bagi kesehatan gigi itu sendiri dan kesehatan tubuh. Perawatan yang diperlukan pada gigi Anda tentu saja baru dapat ditentukan ketika sudah dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter gigi. Apabila gigi masih dapat ditambal maka akan dilakukan perawatan penambalan, namun bila sudah tidak dapat ditambal atau dilakukan perawatan lainnya seperti perawatan saluran akar gigi maka gigi akan dicabut. Prinsip ini berlaku baik bagi gigi depan maupun pada gigi belakang. 

Lubang pada gigi depan biasanya mempunyai dampak yang negatif bagi penampilan seseorang, tapi Anda tidak perlu khawatir, karena dalam bidang kedokteran gigi telah banyak prosedur medis yang dapat dilakukan guna memperbaiki kelainan pada gigi sehingga bisa mengembalikan nilai estetik pada tampilan gigi Anda. Untuk memastikan perawatan yang Anda butuhkan maka diperlukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh dokter gigi guna mengetahui secara jelas kerusakan akibat lubang pada gigi depan Anda dan seberapa besar jaringan gigi yang tersisa.

Sebaiknya segera lakukan perawatan gigi Anda didokter gigi agar dapat memperkecil resiko yang mungkin terjadi akibat gigi berlubang tersebut. Semakin cepat perawatan dilakukan maka semakin baik, karena gigi berlubang yang lama dibiarkan dapat menyebabkan infeksi dan menjadi sumber infeksi yang membahayakan kesehatan.

Berikut artikel yang dapat Anda baca terkait pertanyaan Anda.

Rupa-rupa Tambalan Gigi

Gigi berlubang, Jangan Takut Bor

Gigi Berlubang: Cabut atau Rawat?

Penyebab Gigi Berlubang?

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar