Sukses

Solusi Nyeri Sendi

03 Mar 2015, 11:20 WIB
Wanita, 31 tahun.

Siang Dok, saya mw tanya obat untuk nyeri sendi yang paling bagus apa..? ini untuk ibuku yang berusia 57thn mohon penjelasannya dok terimakasih

Terima kasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Salam kami untuk Ibu Anda tercinta.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan ibu Anda adalah nyeri sendi. 

Pada umumnya nyeri sendi diakibatkan oleh penyakit rhematoid arthritis. Artritis Reumatoid (AR) salah satu dari beberapa penyakit rematik adalah suatu penyakit otoimun sistemik yang menyebabkan peradangan pada sendi. Dengan berjalannya waktu, dapat terjadi erosi tulang, destruksi (kehancuran) rawan sendi dan kerusakan total sendi.  Keluhannya terutama berupa kaku pada pagi hari yang dapat bertahan sampai 30 menit dan kemudian menghilang, bengkak, nyeri bila ditekan, kulit kemerahan, demam. Penyakit ini paling sering menyerang sendi-sendi kecil. Bagaimana dengan ibu Anda, terdapat di daerah mana saja nyeri sendi yang dirasakan? 

Pengobatan radang sendi bergantung dari penyebabnya. Sayang sekali kami tidak dapat memberikan resep obat kepada ibu Anda, karena sejatinya dalam memberikan suatu terapi obat dibutuhkan adanya data wawancara medis secara lengkap dan pemeriksaan fisik secara menyeluruh agar diagnosa penyakit tersebut dapat ditegakkan. Untuk sementara Ibu Anda dapat mengurangi nyeri dengan mengkonsumsi obat pengurang rasa nyeri yang memiliki kandungan parasetamol atau ibuprofen. Namun pengobatan ini hanya dapat mengurangi gejala nyeri untuk sementara, dan Ibu Anda harus tetap berkonsultasi ke dokter untuk penanganan yang optimal. 

Untuk menambah wawasan bersama, berikut kami rekomendasikan beberapa artikel yang pernah ditulis oleh Tim Redaksi Medis Klikdokter.com seputar asam urat dan reumatik:  

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar