Sukses

Tekanan Darah Sudah Tinggi, Perlukah Obat Kombinasi?

02 Mar 2015, 14:01 WIB
Wanita, 47 tahun.

Dok, IBU saya terkena darah tinggi Dan saat INI mengeluh pushing Dan pandangan kabur, tekanan Sarah kemarin saat diperiksa hingga 160/100 Dan hari ini naik hingga 170/110 sedangkan dokter hanya memberikan 1 Jenis obat yaitu amlodipine 5 saja gmn ya dok, soalnya saya baca2 seharusnya tekanan segitu harus sudah pakai obat kombinasi

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter Klikdokter.com,

Kami memahami kekhawatiran Anda. Dalam kondisi tekanan darah sudah melebihi 160/ 100 mHg, obat-obatan antihipertensi yang dikombinasikan memang direkomendasikan. Namun dalam memberikan obat terdapat seni tersendiri, misalnya pemberian obat biasanya dilakukan secara bertahap. Tiap perubahan yang ada, besar atau kecil, signifikan atau tidak, akan mempengaruhi keputusan untuk pengobatan berikutnya. Kami sarankan agar ibu Anda mengunjungi kembali dokter Anda untuk kontrol tekanan darah, lakukan sekitar 5 hari setelah meminum obat pertama.

Jangan lupa, selain mengonsumsi obat, ibu Anda harus menjalani gaya hidup sehat dengan berolahraga semampunya dan mengurangi asupan garam.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar