Sukses

Mengatasi Hiperpigmentasi

03 Mar 2015, 10:39 WIB
Pria, 26 tahun.

Salan sehat, dok.. saya ingin menanyakan penyakit kulit yang sudah sy alami selama 5 tahun ini.. muncul hiperrpigmentasi di wajah saya, di mana wrna gelap menutupi bagian kedua pipi saya dan seringkali terkelupas.. hal ini bersifat kronis residif sehingga berimbas pada rasa percaya diri saya. Mohon pertunjuk mengenai pnyakit ini, dok. Terimakasih

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan Anda saat ini adalah hiperpigmentasi. 

Noda hitam di wajah atau biasa disebut sebagai hiperpigmentasi memang agak sulit hilang, terkadang dapat memakan waktu berbulan-bulan hingga bertahun-tahun. Flek hitam di wajah dapat disebabkan oleh berbagai kondisi seperti terpapar sinat matahari, proses penuaan ataupun pengaruh hormonal. 

Mengatasi flek hitam yang timbul di wajah dapat diatasi dengan melakukan beberapa perawatan seperti krim yang diberikan atas pengawasan dokter, chemical peeling atau mikrodermabrasi atau dengan menggunakan laser.

Saat ini, tindakan yang dapat Anda lakukan adalah mencegah agar flek tersebut tidak bertambah banyak, dengan cara menggunakan:

  1. Sunblock atau tabir surya. Aplikasikan pada wajah Anda setiap hari untuk membantu mencegah timbulnya bintik hitam akibat sinar matahari. Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30.
  2. Mengkonsumsi vitamin C

 

Berikut adalah artikel yang dapat membantu menjelaskan pertanyaan Anda:

Kenali Flek Hitam

4 Jenis Makanan untuk Kulit

Pilihan Nutrisi Kulit Sehat

Kiat Memperoleh Kulit Sehat

Kenali Jenis Kulit Anda

Perawatan Wajah Berdasarkan Metode

 

Demikian jawaban yang kami dapat berikan dan semoga bermanfaat. 

Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar