Sukses

Nafsu Makan Anak Turun Setelah Sakit

02 Mar 2015, 07:49 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok aku pux anak usia 15 bln, udah seminggu sakit demam trus aku udah bawa kedokter sembuh deh demamnya. Tp kq nafsu makannya ga ada. Gimana nih dok solusinya biar anakku bisa makan & ceria lagi. Makasih

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan terhadap si buah hati. Adanya gejala demam dapat merupakan pertanda adanya suatu infeksi. Apakah ada gejala lain pada anak Anda, seperti batuk atau pilek? Pada anak yang sakit memang umumnya juga disertai penurunan nafsu makan. Hal ini memang wajar terjadi. Walaupun demamnya sudah turun, belum berarti penyakitnya sudah sembuh sempurna.

Pemulihan nafsu makan pada anak pasca sakit memerlukan waktu untuk dapat kembali seperti semula. Untuk itu Anda perlu bersabar dalam menyuapi si kecil, dan menjaga agar tidak terjadi dehidrasi sehingga konsumsi air putih perlu ditingkatkan selama anak Anda sakit. Tetap berikan makanan padat, buah, dan susu seperti biasa. Jika masih kurang nafsu makan, porsi bisa dikurangi sedikit, dan lama-lama bertahap ditingkatkan jika anak sudah semakin membaik.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar