Sukses

Obat Penanganan Haid Tidak Teratur

02 Mar 2015, 10:07 WIB
Wanita, 27 tahun.

Dok, haid sy tdk teratur 50-60 hari,lalu dokter spog meresepkan cyclo proginova. Sy sdh mulai minum 1 minggu ini, jika nanti haid sy maju apa sy msh tetap minum obatnya?

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter Klikdokter.com,

Kami memahami kekhawatiran Anda. Obat yang Anda sebutkan diindikasikan untuk menangani gejala kekurangan estrogen (hormon yang berperan dalam siklus menstruasi). Hormon yang terkandung dalam pil tersebut ada dalam kandungan yang rendah sehingga tidak sampai menyebabkan efek kontrasepsi, namun berguna untuk mengatur kadar hormon di dalam tubuh. 

Cara mengonsumsi obat yang Anda sebutkan yaitu dengan meminum pil putih selama 11 hari berturut-turut, kemudian dilanjutkan dengan tablet merah kecoklatan selama 10 hari berikutnya. Umumnya, pada satu atau dua tablet merah terakhir Anda akan mendapatkan menstruasi. Selama menstruasi, tidak perlu mengonsumsi obat sama sekali. Anda dapat meminum kembali pil putih pada hari ke lima atau enam (ikuti petunjuk dokter spesialis kandungan yang memberikan obat pada Anda) dan mengikuti siklus seperti awal kembali.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar