Sukses

Panas di Pinggang Belakang

02 Mar 2015, 09:22 WIB
Wanita, 45 tahun.

Dok saya ingin tanya dok.. Ibu saya mengalami panas di bagian pinggang belakang.. Itu karna apa ya dok.. saya sangat tskut sekali karna tiap malam ibu saya selalu mengeluh dok.. Tolong beri saya informasi dok.. sebenarnya ibu saya mengalami sakit apa.. Dan bagaiman cara mengobatinya dok.. Trimakasih dokter..saya tunggu jawabannya..

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com,

Apakah rasa panas hanya dirasakan pada bagian pinggang? Apakah rasa panas tersebut mengarah ke rasa nyeri/ tidak nyaman? Adakah riwayat kecelakaan, terbentur, gangguan BAK dan BAB? Bila maksud Anda keluhan panas yang mengarah ke rasa nyeri, kemungkinan ibu Anda mengalami low back pain.

Low back pain (LBP) atau sakit punggung/pinggang belakang dipengaruhi oleh faktor usia, jenis kelamin, faktor kegemukan, pekerjaan, dan aktivitas/olahraga. Di antara penyebab LBP yang lain adalah proses degeneratif (spondilosis, HNP, osteoartritis), penyakit peradangan, osteoporotik, kelainan bentuk tulang belakang (skoliosis), gangguan sirkulasi, tumor, infeksi, pasca benturan/ kecelakaan, masalah psikoneurotik, dan lain sebagainya.

Sakit pinggang yang nenek anda keluhkan bisa disebabkan oleh berbagai penyebab yang disebutkan diatas. Dokter spesialis yang dapat dikunjungi adalah dokter orthopedi maupun dokter saraf. Akan dilakukan wawancara medis mendetail, pemeriksaan fisik yang lengkap dan juga pemeriksaan penunjang seperti foto rotgen atau MRI daerah tulang belakang.

Rasa nyeri yang Anda alami dapat dikurangi dengan konsumsi obat anti nyeri. Namun harus juga diperhatikan untuk menghindari berbagai aktivitas yang dapat memicu dan memperberat keluhan ini.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar