Sukses

Anak Belum Dapat Berinteraksi

03 Mar 2015, 19:55 WIB
Pria, 16 tahun.

Dokter yth. Saya mempunyai anak laki-laki pada tahun 2006 (9 tahun yang lalu) kena penyakit demam berdarah hingga kejang-kejang dirawat dirumah sakit setelah sembuh dari demam berdarah (trombosit diatas normal) ada kelainan panca indra pada anak saya seperti tidak bisa melihat, mendengar, berbicara, dan merasakan, kemudian oleh dokter dilakukan st-scan hasilnya normal, shg dokter saraf tidak memberikan obat. Lalu anak saya bawa pulang kerumah diberi obat alternatif. Setelah 1 tahun lebih diberi obat alternatif hasilnya bisa berbicara, mendengar, merasakan dan melihat namun belum sempurna yaitu belum bisa mengenal orang (mengidentifikasi), tidak bisa menterjemahkan kalimat, belum bisa komunikasi dengan baik, berbicara selalu diulang-ulang dengan nada emosi yang sangat tinggi. Pertanyaannya : 1. Penyakit apa yang diderita anak saya? 2. Kemana anak saya harus berobat? 3. Apakah anak saya bisa disembuhkan karena hampir 9 tahun menderita sakit? Sekian saja pertanyaan dari saya atas jawabannya diucapkan terima kasih.

 

Bapak/Saudara yang terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

 

Halo! Kami memahami kekhawatiran Anda. Salam kami untuk buah hati dan keluarga Anda.

 

Kondisi yang dialami oleh anak Anda adalah sudah bisa berbicara, mendengar, merasakan dan melihat namun belum sempurna yaitu belum bisa mengenal orang (mengidentifikasi), tidak bisa menterjemahkan kalimat, belum bisa komunikasi dengan baik, berbicara selalu diulang-ulang dengan nada emosi yang sangat tinggi. Apakah saat ini usianya 16 tahun?
 

Apakah sudah pernah dibawa ke dokter spesialis anak subspesialis tumbuh kembang?

 

Kondisi anak Anda ini memang tidak sesuai dengan usianya, jika usianya memang 16 tahun. Untuk itu diperlukan wawancara medis yang mendetil, pemeriksaan fisik yang menyeluruh, dan juga pemeriksaan penunjang yang sesuai. Untuk itu, kami sarankan Anda membawa buah hati Anda ke dokter spesialis anak subspsesialis tumbuh kembang karena anak hingga usia 18 tahun masih ditangani oleh dokter spesialis anak. Setelah evaluasi menyeluruh maka baru dapat ditentukan kondisi anak Anda dan dapat didiskusikan bersama mengenai penanganan yang tepat.

 

Semoga penjelasan kami dapat diterima dengan baik dan keluhan pada buah hati Anda segera dapat memperoleh penanganan yang tepat!

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar