Sukses

Nyeri Bahu dan Pundak Kiri

04 Mar 2015, 17:50 WIB
Pria, 31 tahun.

Tengkuk kiri dan bahu kiri saya terasa nyeri kalo buat noleh ke kiri. Ini apa pertanda stroke ya dok? Soalnya ciri ini saya baca di KD.com gejala stroke juga. Dulu kepala belakang kiri jg sering sakit. Tp sekarang sudah ga sakit sejak saya rajin olahraga.utuk yg mah sakit ini Cara mengatasinya gimana?

 

Bapak/Saudara yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Keluhan Anda adalah nyeri leher dan bahu kiri bila menoleh ke kiri. Sejak kapan keluhan dirasakan? Sebelumnya kami perlu konfirmasi ulang, apakah Anda juga merasa nyeri jika mendongak ke atas atau menoleh ke belakang, atau keduanya? Adakah pengobatan atau penanganan tertentu yang sudah Anda lakukan? Bagaimana hasilnya? 

Bagaimana sifat nyeri yang Anda rasakan (berdenyut, nyeri tajam)? Apakah rasa nyeri menjalar? Apakah ada episode di mana Anda tidak merasakan keluhan tersebut? Bagaimana dengan aktivitas Anda sehari-hari?

Nyeri leher dan bahu mungkin dapat disebabkan karena ada permasalahan pada otot, tulang, sendi dan persarafan. Hal ini perlu dikonfirmasi dengan pemeriksaan fisik. Untuk itu sebaiknya Anda mengunjungi dokter, apalagi jika keluhan ini sudah berlangsung cukup lama. Perlu dilakukan pemeriksaan fisik dan juga penunjang untuk mengetahui apakah terdapat masalah pada sistem otot, tulang dan sendi atau persarafan di daerah tulang belakang (apakah ada saraf terjepit atau tidak). Selain itu, dokter juga akan memberikan obat anti nyeri yang cukup kuat untuk mengatasi keluhan nyeri yang Anda alami agar nyeri tidak menetap menjadi nyeri kronik.

Untuk panduan informasi Anda, kami sertakan artikel: Cara Mengatasi Nyeri pada Leher.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam sehat selalu,

Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar