Sukses

Mata Merah

11 Mar 2015, 10:13 WIB
Wanita, 22 tahun.

Assalamualaikum.selamat sore.dok saya mau tnya.kmren hri jum'at saya tabrakan dan d bwah klopak mta sya terkena benturan.u prtolongan prtma sya kompres dg air hangat.stlah bbrpa jam sya kompres lgy dg air es.lm2 kok tmbh memar nd bengkak ych.stlh bbrp jam sya kasih trombophob.la kok mlah efek.a k jringan mata merah. Y sya txkn g5n cra y pling ampuh u mngobcti.a trimakasih

 

Terimakasih karena Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Kami akan menjelaskan sedikit mengenai mata merah. Mata merah disebabkan oleh dilatasi atau pelebaran pembuluh darah mata. Untuk mengetahui penyebab dari pelebaran tersebut, perlu dibedakan antara pelebaran pembuluh darah silier atau konjungtiva. Pelebaran pembuluh darah silier menunjukkan adanya peradangan pada bagian kornea, iris, atau badan siliaris mata.

Walaupun penyebab mata merah paling sering adalah peradangan konjungtiva karena infeksi bakteri, virus, maupun karena alergi, mata merah dapat juga disebabkan oleh peradangan pada iris, kornea, dan peningkatan tekanan bola mata akut. Penyebab lain dapat berupa adanya benda asing, trauma, perdarahan di bawah konjungtiva, dll. Karena itu perlu diketahui juga apakah mata merah disertai mata berair, belekan, nyeri, penglihatan silau, penurunan ketajaman penglihatan, dll. Infeksi virus atau bakteri biasanya disertai dengan mata berair maupun belekan.

Perlu kita telusuri lebih jauh mengenai keluhan yang pada anak Anda. Iritasi mata juga dapat menjadi salah satu faktor utama penyebab mata merah. Pemeriksaan lanjutan dengan menggunakan alat ophtalmoscope yang digunakan dokter spesialis mata bisa diperlukan untuk mengetahui sebab yang mata merah tersebut.

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

 

Redaksi Klikdokter

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.

0 Komentar

Belum ada komentar