Sukses

Mudah Lupa

11 Mar 2015, 09:48 WIB
Wanita, 22 tahun.

pagi dok. setiap saya kecapekan sedikit, dan terkena panas pasti kepala saya sakit banget disertai mual dan pandangan jadi kurang jelas. akhir akhir ini saya sering sekali jadi pelupa dan ini sudah sangat parah menurut saya, contohnya : saya mau ambil barang tapi waktu saya jalan menuju barang itu saya lupa saya mau ngapain, sampai akhirnya saya harus kembali ketempat saya sebelumnya buat mengingat2 lagi, pernah juga saya mau pergi pakek motor, kunci motor sudah saya pegang dan saya sudah menuju ke ke arah motor tapi baru jalan sekitar 1 menit saya bingung cari dimana kunci motor saya padahal kunci sudah saya pegang, dan kejadian seperti itu sering sekali saya alami dok, bahkan teman2 saya sering melihat saya seperti orang linglung.. kira - kira ini termasuk jenis penyakit yang berbahaya gak ya dok? dan bagaimana mengatasinya?

 

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Saya mengerti kekhawatiran anda karena sering lupa. Sejak kapan keluhan dirasakan? Apakah sebelum terjadi benturan keluhan ini juga muncul? Apakah ada gejala lain seperti sakit kepala atau pusing, mual, muntah, kesemutan, kelemahan sisi tubuh, gangguan penglihatan?

Sering lupa merupakan gejala yang umum, bisa saja keluhan anda tidak memiliki landasan kelainan yang mengkhawatirkan namun bisa menjadi pertanda adanya suatu penyakit. Jika keluhan lupa ini begitu parah, misal sampai anda lupa kejadian yang baru saja anda alami, saya menyarankan anda untuk berkonsultasi langsung dengan ahli saraf atau neurolog. 

Penyakit lupa memang ada, namanya alzheimer, namun biasanya penyakit ini menyerang orang tua bukan anak muda. Sementara ini, coba latih otak anda tetap aktif dan coba menulis kegiatan anda dalam jurnal untuk membantu anda dalam mengingat masalah, sehingga anda tidak melupakan hal-hal penting.

Kami sarankan Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis syaraf untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Berikut kami lampirkan artikel:

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. 

Salam

Tim redaksi Klik Dokter

0 Komentar

Belum ada komentar