Sukses

Solusi Cacar Air

01 Mar 2015, 20:47 WIB
Pria, 15 tahun.

Dok,bagaimana cara untuk menyembuhkan cacar air secara cepat dengan obat herbal dan bekas lukanya dok?

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

Cacar air atau Varicella simplex, suatu penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi virus varicella-zoster (silahkan klik link "cacar air" untuk penjelasan lebih detail). Penyakit ini disebarkan secara aerogen atau melalui udara. Pada permulaannya, memang penderita akan merasa sedikit demam, pilek, cepat merasa lelah, lesu, dan lemah.  Kemerahan pada kulit lalu berubah menjadi lenting berisi cairan dengan dinding tipis. Masa inkubasi virus varicella zooster adalah 10-21 hari jadi setelah terinfeksi oleh virus, maka gejala cacar air dapat muncul 10-21 hari kemudian. Sebagaimana halnya sebuah virus, varicella bisa menyerang siapa saja, namun tidak ada "kewajiban" bahwa seseorang harus terserang varicella di dalam hidupnya, dan tidak ada perbedaan karakteristik antara penderita dewasa dan anak-anak. Jaga kualitas kekebalan tubuh Anda dan rajinlah mencuci tangan agar terhindar dari serangan virus apapun.

Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi banyaknya lesi kulit. Pemberian antivirus dapat diberikan pada tiga hari pertama timbulnya lesi kulit atau jika lesi masih bertambah banyak. Pemberian antigatal atau bedak untuk membuat lesi kulit kering.

Namun untuk mendapatkan obat virus ini diperlukan pemeriksaan langsung terlebih dahulu oleh dokter. Sudah berapa alam cacar air berlangsung?

Semoga informasi ini membantu.

Salam

Redaksi Klikdokter

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar