Sukses

Terjatuh Posisi Terlentang

03 Mar 2015, 08:52 WIB
Wanita, 19 tahun.

pada tanggal 14-15 febuari lalu, saya mengikuti latihan kepemimpinan, namun saya mengalami sedikit kecelakaan, yaitu jatuh dengan posisi terlentang dari ketinggian sekitar tiang badminton. setelah jatuh sempat tidak sadarkan diri selama beberapa detik, dan ketika sadarkan diri, yang saya ingat pusing dan saya memegangi tengkuk saya dan menunduk. ketika mengangkat kepala, terasa sangat mual dan pusing tidak tertahankan. setelah acara selesai, saya baru pulang dan menceritakannya pada orang tua saya dan hanya diberikan obat herbal cina yang menurut mereka bisa menyembuhkan saya. memang setelah itu berangsur pulih. tapi sejak pusing dan keadaan2 diluar kendali yang saya alami (posisi jalan tidak yang biasanya, tangan bergetar, badan tiba2 bergerak sendiri) sudah hilang, kepala saya masih akan terasa sakit dan pusing jika di elus / ditekan walau lembut. yang mau saya tanyakan, antaralain: 1.apakah perilaku ortu saya benar dengan memberikan obat herbal seperti itu? 2. dari sumber2 yang saya dapatkan, saya mengalami gegar otak ringan dan perlu untuk melakukan periksa kepala ke rumah sakit bahkan CT-Scan? demikian yang saya mau tanyakan, terimakasih.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Saat ini keluhan Anda adalah sakit kepala pasca trauma. Selain keluhan tersebut apakah Anda memiliki keluhan lain seperti mual, muntah? Apakah terdapat benjolan di kepala Anda? Apakah terdapat luka di kepala hingga tulang belakang Anda? Apakah terdapat pandangan kabur?

Benturan pada kepala tentunya mengakibatkan gangguan koordinasi pada kepala, apalagi jika pada saat terjadi benturan terdapat pendarahan didalam rongga kepala. Fisiologi tubuh memerlukan waktu untuk menyerap darah dan mengembalikan fungsi otak seperti sedia kala.Oleh karena itu kami menganjurkan Anda untuk menjaga aktifitas Anda agar tidak terlalu berat dan membebani tubuh Anda terlalu jauh. 

Sebaiknya Anda langsung memeriksakan diri ke dokter segera setelah peristiwa terjatuh agar dokter dapat melakukan pemeriksaan fisik dan penunjang seperti rontgen atau CT scan kepala untuk mengetahui kondisi yang Anda alami. Pemeriksaan CT scan kepala akan dianjurkan oleh dokter bila saat pemeriksaan fisik dokter melihat adanya indikasi pemeriksaan. Sehingga kami sarankan sebaiknya Anda segera berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis saraf agar dapat diketahui diagnosis pasti keluhan Anda dan ditangani dengan optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar