Sukses

Kesemutan Pasca Stroke

14 Mar 2015, 14:05 WIB
Wanita, 22 tahun.

Aslmkm. Saya cella dok, saya ingin bertanya. Saya penderita struk dg sumbatan d batang otak bulan september lalu saya drawat 9 hari, sampai dg saat ini kesemutan dwajah saya dan ekstremitas bagian kanan tidak jg hilang. Apa yg hrs saya lakukan yaa dok. Oleh dokter syaraf saya hny d berikan vit b, as.folat dan pengencer darah. Thx

dr. Citra Roseno

Dijawab Oleh:

dr. Citra Roseno

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter.

Kesemutan yang Anda alami kemungkinan disebabkan karena gangguan otak atau saraf tepi ketika Anda mengalami stroke terdahulu, dan cukup umum dialami oleh pasien pasca stroke. Kesemutan dapat hilang namun akan tergantung dari seberapa besar kerusakannya. 

Obat pengencer darah ditujukan untuk mencegah darah mudah membeku agar tidak terjadi kembali stroke. Suplementasi vitamin mineral yang diberikan juga bertujuan untuk membantu pemulihan fungsi saraf pasca stroke.

Kapankah kontrol terakhir Anda ke dokter? Kami sarankan agar Anda teratur kontrol ke dokter guna mengevaluasi efektivitas dari obat yang telah diberikan, disertai evaluasi lain yang diperlukan. Selain itu, yang juga penting dilakukan adalah menjaga kondisi tubuh Anda dengan pola hidup sehat, mencukup istirahat Anda, melakukan rehabilitasi aktif, mengkonsumsi makanan seimbang, olahraga, serta konsumsi cairan yang cukup (2-3 L/hari) agar metabolisme tubuh Anda kembali optimal. Jangan lupa untuk melakukan kontrol rutin akan kesehatan Anda.

Demikian penjelasan kami, semoga keluhan Anda lekas teratasi.

Salam, 

0 Komentar

Belum ada komentar